TATA CARA PERMOHONAN KEBERATAN

Pengajuan keberatan informasi kepada internal badan publik, dimana langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Keberatan diajukan kepada atasan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dalam jangka waktu paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja setelah diketemukakan alasan;
  2. Atasan PPID memberikan keputusan/tanggapan atas pengajuan keberatan tersebut paling lambat 30 hari kerja setelah diterimanya keberatan secara tertulis. Apabila atasan PPID menguatkan putusan bahwahannya maka alasan tertulis disertakan bersama keputusan/tanggapan tersebut;
  3. Jika pengaju sengketa informasi puas atas putusan atasan PPID, sengketa selesai;
  4. Jika pengaju sengketa informasi tidak puas atas putusan atasan PPID, maka penyelesaian sengketa informasi publiuk dapat diajukan kepada komisi informasi Provinsi Jawa Tengah.

 

 

 

You may also like...

Popular Posts

Skip to content